Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Datangi Lapas, IKAN Lakukan ini Bersama Warga Binaan di LPKA

Selasa, 28 Januari 2020 | 14.27 WIB Last Updated 2020-01-28T11:47:39Z
Acehvoice.com | Aceh Besar - Ketua Umum Ikatan keluarga Antin Narkoba (IKAN) Syahrul Maulidi, SE, M.Si, beserta Pengurus DPP melakukan kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh, di Lambaro, Aceh Besar, selasa (28/01/2020).

Kedatangan rombongan IKAN disambut baik oleh pegawai dan Kepala LPKA, Moch Muhidin. 

Ketua Umum IKAN, Syahrul Maulidi menyatakan IKAN sangat berkomitmen untuk pembinaan warga Lapas baik dari segi ekonomi dan pemberdayaan sumber daya manusia.

Dalam silaturahim singkat itu tim IKAN memberikan penyuluhan kepada warga Lapas yang  semuanya anak di bawah umur.

Sebagai pemateri, Amiruddin, menyampaikan bahwa narkoba dapat merusak fisik dan saraf. Ketika saraf sudah rusak akan berefek pada prilaku tidak bermoral seperti pencurian, kenakalan remaja, seksual terlarang dan sebagainya.

"Ada orang yang mencuri demi mendapatkan uang untuk membeli narkoba", jelas Abu Teuming panggilan sehari - hari di jajaran DPP.

Ia mengingatkan bahwa Indonesia akan menghadapi bonus demografi pada 2030, yang didominasi oleh penduduk usia produktif. Jika masa itu bisa dimanfaatkan dengan baik, maka masa depan akan lebih cerah. 

Sebaliknya, bila tidak memiliki keahlian maka akan terlindas oleh zaman. Apalagi saat ini Indonesia sedang berada pada era industri 4.0.

"Persiapkan diri kalian. Asah keahlian untuk masa depan lebih baik", sebut Abu Teuming memotivasi peserta binaan.

Moch Muhidin berharap IKAN memberi kontribusinya untuk pembinaan adik-adik di Lapas.

Kita selalu terbuka bagi dewab pimpinan pusat Ikatan keluarga anti narkoba, berkunjung kapanpun dan memberikan penyuluhan kepada adek - adek sisini, tutupnya. [N]




×
Berita Terbaru Update